Penyuluh Agama KUA Wates Berikan Edukasi Kesehatan Reproduksi dan Gizi

Kulon Progo (KUA Wates) – Luazizah, S.H.I., seorang penyuluh agama KUA Wates, memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi dan gizi kepada calon pengantin (catin) dan orang tua balita di Posyandu Berenan Bendungan Wates pada Sabtu (08/06/2024). Acara ini dihadiri oleh Bhabinsa, Kamituwa Aminingsih, dan  Lurah Bendungan, Rubini.

Dalam kegiatan tersebut, Luazizah menjelaskan tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi catin dan orang tua balita. Dia juga membahas tentang bagaimana menjaga kesehatan reproduksi dan gizi yang baik.

“Kesehatan reproduksi dan gizi sangat penting untuk diperhatikan, terutama bagi catin dan orang tua balita. Dengan reproduksi dan gizi yang baik, dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit dan meningkatkan kualitas hidup,” ujarnya

“Saya senang sekali dengan pendampingan ini. Saya banyak belajar tentang kesehatan reproduksi dan gizi. Saya juga mendapatkan banyak informasi tentang bagaimana menjaga kesehatan reproduksi dan gizi yang baik,” ujar Anita salah peserta kegiatan.

Kegiatan Posyandu Berenan Bendungan Wates ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan reproduksi dan gizi bagi catin dan orang tua balita di Wates. Selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting dan dengan kegiatan ini juga, catin serta orang tua balita di Berenan Bendungan Wates dapat terhindar dari berbagai macam penyakit dan dapat menjalani hidup yang sehat.(lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *