Peringati HAB MIN 2 Kulon Progo dengan Gemayur

Kulon Progo (MIN2KP) – Salah satu cara memperingati Hari Amal Bhakti MIN 2 Kulon Progo, mengadakan acara gemar makan sayur (Gemayur) yang diikuti oleh seluruh siswa. Hal tersebut disampaikan Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I. M.Pd. di sela-sela acara gemayur di madrasah setempat, Rabu (12/6/2024) pagi.

“Saya sangat senang, karena siswa makan makanan yang sehat dan begizi dengan sayur. Sayuran mudah diperoleh untuk di masak. Terlebih di sekitar siswa banyak sayuran yang tumbuh,” ujarnya.

“Namun selama ini siswa kurang menyukai sayur. Mereka lebih senang makan menggunakan lauk saja ataupun makanan siap saji dengan beraneka rasa,” papar Hartati.

“Semoga dengan gemayur ini siswa MIN 2 Kulon Progo mulai menyukai makan makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Dengan makan sayur siswa menjadi tahu manfaatnya untuk tubuh. Dengan tubuh yang sehat, maka siswa akan mudah fokus dalam belajar dan melaksanakan kegiatan dengan semangat,“ terang Hartati.

Salah satu guru, Sudarman, S.Pd.I. M.Pd. mendukung dengan kegiatan gemayur ini. “Saya mendukung kegiatan gemayur ini. Karena siswa juga perlu diberikan nutrisi yang ada pada kandungan sayur supaya menjadi sehat dan kuat,” ungkapnya.

“Selain itu guru juga menyampaikan manfaat sayur untuk tubuh. Harapannya setelah makan bersama-sama, siswa lebih senang makan dengan sayur,” pungkas Sudarman. (dan/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *