Jum’at Pagi MIM Kenteng Ajak Siswa Senam Sehat

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Senam sehat di Jum’at pagi MIM Kenteng kini sudah dimulai kembali. Bersama dengan proses kegiatan Matsama, MIM Kenteng ajak siswa-siswi untuk senam sehat pagi yang dilaksanakan pada Jum’at (19/7/2024) di halaman madrasah.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. membuka kegiatan Jum’at sehat yang diawali dengan shalat dluha. “Setiap Jum’at pagi setelah kegiatan shalat dluha berjamaah, siswa-siswi digiring ke halaman madrasah untuk melaksanakan senam sehat. Instruktur senam adalah Rita Febri Subarni. Sehat dan bugar menjadi tujuan utama program ini,” jelas Kamad.

Guru MIM Kenteng, Rita Febri Subarni memandu jalannya kegiatan senam Jum’at pagi. “Siswa-siswi dan juga beberapa guru juga mengikuti kegiatan senam dan ditambah dari TK ABA Kenteng. Ada 2 arah barisan siswa yang menghadap ke arah selatan dan satunya menghadap ke arah barat menyesuaikan halaman,” ujar Rita.

“Senam dibuka dengan maumere. Senam kedua yaitu senam kewer-kewer. Penutup dengan senam pinguin supaya lebih meriah. Peserta senam mengikuti instruksi dengan aktif dan kondusif,” tambah Rita.

Siswa kelas II, Fatiha Asti Fatiha mengikuti senam pagi dengan aktif. “Alhamdulillah bisa ikut senam pagi lagi di hari Jum’at. Saya senang dengan senamnya dari maumere, kewer-kewer, dan pinguin. Semuanya menyenangkan dan kami semangat,“ ungkap Fatiha. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *