Tadarus MIN 3 Kulon Progo, Jaga Bumi dan Isinya

Kulon Progo (MIN3KP) – Termasuk golongan orang munafik adalah melakukan kejahatan di muka bumi. Allah SWT juga tidak menyukai hambanya yang berbuat kerusakan terhadap makhluk yang di ciptakan-Nya, seperti tanaman, hewan dan lainnya. Kepala MIN 3 Kulon Progo, RM. Agus Marchaban, S.Pd.I. menyampaikan hal itu saat tadarus pagi pada Senin (12/8/2024) di ruang kantor madrasah setempat.

“Termasuk golongan orang munafik adalah melakukan kejahatan di muka bumi. Allah SWT juga tidak menyukai hambanya yang berbuat kerusakan terhadap makhluk yang di ciptakan-Nya, seperti tanaman, hewan, dan lainnya,” ucapnya.

“Sebagai manusia tentu berkewajiban untuk menjaga bumi, bukan justru merusaknya. Banyak tingkah laku manusia yang cenderung untuk menyebabkan kerusakan. Marilah kita awali dari diri kita untuk peduli dengan lingkungan yang ada di sekitar kita,” lanjut Marchaban.

Sementara guru Al-Qur’an Hadits, Mulyanto, S.Pd.I. menyatakan dengan tadarus bisa menambah ilmu terutama ilmu qira’ah. “Dengan tadarus ini bisa menambah ilmu, terutama ilmu qira’ah. Bisa mendengar dan membaca Al-Qur’an dengan benar. Selain itu juga disampaikan kandungan ayat yang di baca,” ucapnya.

Tadarus ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Senin pagi setelah melaksanakan upacara bendera diikuti oleh guru dan pegawai. (ags/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *