Tonti MIM Grubug Ikuti Pawai di Kapanewon Nanggulan

Kulon Progo (MIM Grubug) – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia masih berlanjut. Mulai dari perlombaan songsong HUT, upacara bendera 17 Agustus, dan pawai serta karnaval. Tidak ketinggalan siswa-siswi MI Muhammadiyah Grubug juga berpartisipasi dalam kegiatan pawai di tingkat Kapanewon Nanggulan pada Selasa (20/8/2024) pagi.

Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta menjelaskan bahwa siswa-siswinya ikut ambil bagian dalam kegiatan pawai dan karnaval dengan mengirimkan tontinya. “Kami ikut ambil bagian dalam kegiatan pawai dengan mengirimkan siswa-siswi terbaik. Mereka tergabung dalam pleton inti madrasah. Sebanyak 21 siswa kami ikut tampil dalam kegiatan pawai yang diadakan di tingkat Kapanewon Nanggulan,” jelas Juminta.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Kegiatan baris tidak mengalami kendala. Karena kegiatan display hanya dibatasi di dua tempat yaitu di depan kantor Pemadam Kebakaran Nanggulan dan halaman kapanewon. Selain itu waktu pelaksanaan yang belum begitu siang, sehingga cuaca tidak begitu panas. Para siswa mengikuti dengan penuh semangat dari awal sampai akhir,” tambah Juminta.

Kegiatan pawai dan karnaval kali ini diikuti oleh siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan masyarakat. Mereka tampil dengan menampilkan baris-berbaris, drumband, dan hasil kreasi warga. Kegiatan dengan mengambil star dari lapangan Kembang diawali pengibaran bendera start oleh Panewu Nanggulan. Kegiatan ini mengambil finish di halaman Kapanewon Nanggulan. (jum/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *