Sinergikan Program Madrasah, MTsN 6 Kulon Progo Gelar Rapat Pleno Komite

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui sinergi yang kuat antara madrasah dan orang tua siswa. Sebagai langkah konkret, madrasah ini menggelar Rapat Pleno Komite yang menghadirkan Ketua komite madrasah, Senin 19/8/2024. Rapat yang berlangsung di aula madrasah berlangsung dua sesi dihadiri oleh para orang tua siswa, dewan guru, serta pihak komite madrasah.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag. M.S.I., dalam sambutannya menekankan pentingnya keterlibatan orang tua dalam keberhasilan program-program madrasah. “Kolaborasi antara madrasah dan orang tua sangatlah penting untuk memastikan setiap program pendidikan berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang optimal,” ujar Riza.

Rapat pleno ini menjadi ajang untuk menyampaikan berbagai program kerja madrasah di tahun pelajaran 2024/2025, termasuk program peningkatan mutu akademik, pengembangan karakter, dan program anti-bullying. Selain itu, dibahas pula rencana kegiatan ekstrakurikuler yang diharapkan dapat mendukung bakat dan minat siswa.

Para orang tua yang hadir memberikan respon positif dan aktif berpartisipasi dalam diskusi. Mereka menyampaikan berbagai masukan dan saran untuk peningkatan fasilitas serta kegiatan siswa di madrasah. Dalam sesi tanya jawab, beberapa orang tua juga menyampaikan dukungannya terhadap program madrasah yang berfokus pada pembinaan karakter dan peningkatan prestasi siswa.

Dengan digelarnya rapat pleno ini, MTsN 6 Kulon Progo berharap dapat terus memperkuat sinergi antara madrasah dan orang tua siswa. “Kami yakin dengan adanya dukungan penuh dari orang tua, program-program madrasah akan berjalan dengan lebih efektif dan mampu memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan siswa,” tambah Riza.

Rapat pleno ini menjadi langkah awal yang strategis dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas, berbasis kerjasama dan komunikasi yang baik antara madrasah dan orang tua siswa.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *