Peduli Kelompok Rentan: Kankemenag, Pemkab dan Baznas Berikan Bantuan Penguatan Ekonomi

Kulon Progo (Kankemenag KP) – Kantor Kemenag, Pemkab dan Baznas Kulon Progo bersinergi bersama dalam memberikan suport kepada kelompok rentan berupa bantuan untuk penguatan ekonomi. Program ini dilaksanakan disetiap hari Jumat dan masuk dalam rangkaian Safari Jumat. Pada kesempatan kali ini diserahkan bantuan kepada 9 orang Pedang kecil dan kaum duafa. Kegiatan berlangsung di Masjid An Nur Anjosuto, Karangsari, Pengasih pada Jumat (23/08/2024).

Disela kegiatan penyerahan bantuan, Kepala Kankemenag Kab. Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd., menyampaikan bahwa sinergitas bersama yang telah dilakukan diharapkan mampu meningkatkan kondisi ekonomi dalam permodalan usaha pedangang kecil, serta membantu kaum duafa lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

”Sinergi ini juga telah kita lakukan dalam program bedah rumah Aladin (Atab, Lantai dan Dinding), yang telah dirasakan manfaatnya hingga saat ini,” imbuh Wahib Jamil.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kabag Kesra Kab. Kulon Progo, Drs. Agus Hidayat, M.Si., dan Wakil Ketua Bidang Keuangan H. Agus Nuryanto, S.M. (don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *