MIM Kenteng Bersihkan Lahan Pengembangan Madrasah

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Upaya menjaga kebersihan lahan pengembangan madrasah terus  dilakukan. Usaha pembersihan secara bersama-sama dari siswa dan guru dilaksanakan masal pada Jumat  (6/9/2024) di lahan bakal calon madrasah baru.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. memimpin kegiatan bersih lahan. “MIM Kenteng hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai jawaban dari kebutuhan pendidikan. Menjaga kebersihan lahan bakal calon pengembangan madrasah merupakan kewajiban warga. Semoga tetap terjaga kebersihannya sampai madrasah yang baru terwujud,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Minarti, S.Pd.I. menambahkan kegiatan bersih-bersih madrasah. “Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan seusai shalat dluha dan senam bersama. Semua siswa beserta guru membersihkan seluruh lahan dan juga lingkungan madrasah. Kayu-kayu yang berserakan dijadikan 1 dan sampahnya dibakar,” ungkap Minarti.

“Sebelumnya  madrasah juga sudah mengundang tukang untuk pembersihan awal termasuk memotong kayu yang berukuran besar. Siswa-siswi dan guru mendapatkan tugas untuk finishing. Selanjutnya yaitu menyapu dan membakar sampah daun,” tambah Minarti.

Siswa MIM Kenteng, Adhiyasta  Abyan Putra Daffa ikut aktif dalam kegiatan bersih-bersih. “Saya bersama teman-teman membantu untuk mengumpulkan kayu dan ranting yang berserakan. Teman yang putri menyapu sampah daun bersama guru. Semua sampah sudah dibakar dan lahan menjadi bersih,” ungkap Daffa. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *