Haornas, MIM Kenteng Ajak Cintai Olahraga dan Tafakur Alam

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Hari Olahraga Nasional sebagai momentum dalam meningkatkan rasa cinta dengan olahraga. Rangkaian HAORNAS di MIM Kenteng dimeriahkan dengan berbagai agenda yang dilaksanakan pada Senin (9/9/2024) di sekitar madrasah.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. membuka rangkaian kegiatan Haornas madrasah. “Haornas tahun ini mengangkat tema Ayo Berolahraga Bersatu Kita Juara. Peringatan Haornas madrasah kita isi dengan beberapa agenda seperti upacara memperingati Haornas, senam pagi, dan jalan sehat sekaligus tafakur alam. Semoga siswa-siswi madrasah semakin cinta dengan olahraga demi menjaga kesehatan jasmaninya,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rita Febri Subarni menambahkan informasi kegiatan Haornas madrasah. “Kegiatan pembuka Haornas madrasah adalah dengan senam pagi bersama di halaman madrasah. Senam diikuti oleh semua siswa dan guru. Sekaligus siswa dari TK ABA Kenteng. Kegiatan berlanjut dengan jalan sehat di sekitar Padukuhan Kenteng,” ungkap Rita.

“Senam seperti biasa dibuka dengan maumere dan dilanjutkan aerobik dasar. Kegiatan jalan sehat dipimpin oleh Rizco Ardian Saputro, M.Pd. sebagai komando barisan. Semua berjalan menjadi 1 barisan memanjang. Barisan dimulai dari siswa-siswi kelas I sampai VI. Setiap kelas didampingi oleh guru dan tendik madrasah yang berjalan sesuai rute dari komandan,” tambah Rita.

Siswa MIM Kenteng, Rashya Saputra Dwi Aprilio mengikuti kegiatan Haornas madrasah dengan semangat. “Alhamdulillah saya dan teman-teman ikut senam pagi bersama. Kami juga diajak jalan sehat di sekitar Padukuhan. Sangat menyenangkan dan mengasyikkan,” ungkap Rasya. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *