Peringatan Maulid Nabi Ajak siswa MIM Kenteng Idolakan Rasulullah

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk terus mencontoh dan meneladani idola. Pengajian Maulid Nabi dilaksanakan pada Jum’at (13/9/2024) di Kantor Kalurahan Srikayangan, Sentolo, Kulon Progo.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. membuka kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW. “Pengajian tahun ini dilaksanakan bersama dengan sekolah/madrasah se-Gugus 5 Sentolo. Kegiatan diusung oleh 6 lembaga yaitu SDM Demangrejo, SDN Srikayangan, SDN Pergiwatu, SDN Pergiwatu Wetan, SDN Kradenan, dan MIM Kenteng. Semoga membawa keberkahan bagi kita semua,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rudiyanto, S.Pd.I. M.Pd. menambahkan informasi kegiatan pengajian. “Adapun tema yang diangkat adalah Maulid Nabi Muhammad membawa pencerahan dan membentuk anak menjadi berakhlak mulia. Penceramah yang diundang adalah Ustadz Jack Sparrow dari Sleman. Beliau adalah dai dan pengkisah Islami yang bisa bermain sulap juga,” ungkap Rudiyanto.

“Kegiatan berlangsung dengan meriah dan sukses. Peserta mulai dari siswa-siswi kelas III, IV, V, dan VI. Total peserta kurang lebih mencapai 500 orang ditambah panitia dari guru dan tendik. Adanya trik sulap dan kisah Islami menambah semangat semua peserta dalam pengajian. Berbagai macam doorprize juga disediakan panitia dan semua habis terbagi,” tambah Rudiyanto.

Siswa MIM Kenteng, Ahmad Dawam mengikuti pengajian dengan semangat. “Pengajiannya sangat menyenangkan. Karena ada Kak Jack Sparrow yang bermain sulap dan bercerita. Kami juga mendapatkan banyak doorprize. Teman kami Alexa Maharani Nugroho juga tampil pidato Bahasa Inggris dengan bagus,” ungkap Dawam. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *