Quizizz Competition Tingkatkan Antusias Siswa MIM Kenteng dalam KBM

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Inovasi kegiatan pembelajaran terus diupayakan oleh guru MIM Kenteng. Salah satu kegiatannya adalah belajar dengan memanfaatkan media digital quizizz, yang dilaksanakan pada Kamis (19/9/2024) di ruang kelas VI madrasah.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi kegiatan pemanfaatan media digital dalam KBM. “Hasil dari pelatihan pengenalan media pembelajaran digital dapat direalisasikan. Pengimplementasian media digital ini tentunya dibutuhkan persiapan yang matang. Selamat berproses dan berinovasi dalam KBM bagi semua guru madrasah,” jelas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. menjelaskan kegiatan KBM kelas VI dengan quizizz. “KBM materi tematik ini kami buat dalam bentuk soal dengan quizizz dan saling berkompetisi antar kelompok. Kelompok dibuat berdasarkan absen ganjil dan genap. Setiap kelompok difasilitasi dengan 1 laptop/PC untuk mengerjakan soalnya,” ungkap Rizco.

“Setiap siswa bergantian menjawab soal yang ditampilkan pada laman quizizz. Satu siswa memiliki 1 kesempatan menjawab soal, begitu pula seterusnya. Soal yang disajikan ada 20 dengan jenis multiple choise beserta bonus poinnya. Terlihat semua peserta sangat antusias dalam berkompetisi,” tambah Rizco.

Siswa kelas VI, Musthofa Hidayatullah merupakan salah satu siswa yang ingin mengerjakan soal quizizz lainnya. “Belajar dengan quizizz ini sangat seru dan menyenangkan. Ketika bisa menjawab soal dengan benar poin kita akan meningkat beserta bonusnya. Pada dua kali kompetisi hasilnya seri dan kami siap untuk menang pada pertemuan selanjutnya,” ungkap Musthofa. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *