KUA Panjatan Berikan Parenting dan Pengajian Maulid Nabi pada SD Negeri Kemendung

Kulon Progo (KUA Panjatan) – Pada Jum’at (20/09/2024) telah berlangsung pendampingan dan parenting di SD Negeri Kemendung Panjatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. dengan tema Mendidik Anak dengan Cinta dan Keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Zamroni, S. Ag. MSI, Kepala KUA Kapanewon Panjatan menyampaikan kepada para siswa agar senantiasa menegakkan kedisiplinan tinggi serta bersemangat dalam belajar menuntut ilmu. “Selain itu yang tak kalah penting, hendaknya setiap anak wajib untuk menghormati dan patuh terhadap para guru maupun kedua orang tua,” tuturnya.

Dalam rangka memperingati maulid kita wajib mencintai Rasulullah Muhammad SAW dengan sepenuh hati dengan melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya, memperbanyak membaca sholawat serta mengambil suri teladan dari pribadi Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Zamroni mengatakan bahwa “Kegiatan pendampingan parenting merupakan salah satu program pemerintah yang berguna untuk membantu tumbuh kembang anak secara optimal baik secara fisik, emosional, sosial dan intelektual,” pungkasnya.

Sementara itu Nurmahani, S. Pd. Kepala SD Negeri Kemendung menyampaikan ucapan terima kasih kepada KUA atas kerja samanya dalam program tersebut.
“Kegiatan parenting ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang Sisdiknas Nomor 20 tahun 2003 tentang Pendidikan Nasional kita yang bertujuan untuk mencerdaskan bangsa, mempersiapkan generasi muda yang sehat, pintar trampil, dan berkarakter”. ungkapnya. (zam/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *