Apel Pagi Kankemenag Kulon Progo, Pengawas PAI Ingatkan Lima Prinsip

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo menggelar Apel Senin Pagi yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Senin (23/9/2024) pagi Pengawas PAI, Anjar Purwantari, S.Ag. M.S.I. bertindak sebagai Pembina Apel.

Dalam amanatnya Anjar Purwantari menekankan pentingnya peningkatan kinerja melalui lima prinsip, yaitu Kemauan, Kemampuan, Kerjasama, Keseimbangan, dan Keikhlasan.

“Saya ingin menegaskan bahwa ada lima prinsip landasan penting dalam meningkatkan kinerja di Kankemenag Kulonprogo. Yaitu Kemauan, Kemampuan, Kerjasama, Keseimbangan, dan Keikhlasan atau biasa disingkat 5K,” ujarnya.

“Kemauan yang dimaksud adalah keinginan yang kuat untuk berkembang. Kemampuan yang adalah mengasah keterampilan dan pengetahuan untuk memaksimalkan potensi diri. Kerjasama yaitu sinergi antar pegawai yang sangat penting. Dengan bekerja sama, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik dan lebih cepat,” terang Anjar.

“Sedang keseimbangan yakni menjaga antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Hal ini akan mendukung produktivitas yang berkelanjutan. Sementara keikhlasan adalah bekerja dengan penuh tulus akan menciptakan lingkungan yang positif dan mendukung kolaborasi yang efektif. Hal ini merupakan landasan penting dalam meningkatkan kinerja,” imbuhnya

Pembina Apel menjelaskan bahwa penerapan lima prinsip tersebut akan menjadi pondasi dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja di lingkungan Kankemenag Kulon Progo. Ia mengajak seluruh pegawai untuk berkomitmen dalam menerapkan nilai-nilai ini dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Upacara diakhiri dengan semangat dan tekad untuk bersama-sama menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan profesional. (fai/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *