KUA Temon Adakan Bimbingan Perkawinan Menyiapkan Generasi Yang Produktif

Kulon Progo (KUA Temon) – Dalam rangka mempersiapkan mental  para calon pengantin (Catin) KUA Temon menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan di balai nikah dan manasik haji KUA setempat pada Selasa (24/9/2024). Kegiatan bimbingan Bimwin di ikuti 18 peserta catin dari masyarakat diwilayah setempat.

Selanjutnya dalam sambutan kepala KUA Temon  Muh. Zumarodin, S.Pd.I. menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta dan partisipasi dalam progam dari pemerintah. “Program  bimbingan perkawinan merupakan salah satu program yang dirancang oleh Kementerian Agama dalam rangka mengupayakan ketahanan keluarga melalui pelaksanaan progam di KUA,” ujarnya.

Adapun narasumber Penyuluh agama Islam Sumihadianah, S. Ag dalam paparan materi bimbingan dimulai dengan memberi tugas kepada catin untuk membuat gambar aliran sungai dalam rangka menggambarkan rencana perjalanan hidup yang akan dihadapi para pasangan pengantin ketika sudah berkeluarga. Kemudian para catin diminta untuk mempresentasikan gambar yang di buat serta memberikan harapan dan cita cita ketika berumahtangga.

Sedangkan pemateri H. Djamaah, S. Ag. menegaskan akan tugas pokok tanggung jawab serta hak dan kewajiban pada suami istri. “Dalam rangka membentuk keluarga sakinah setidaknya ada tiga hal yang perlu sering di kunjungi oleh catin setelah berkeluarga yaitu: Orang tua, majelis taklim, dan masjid sebagai rumah ibadah,”(zul/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *