Saka Bhayangkara Lakukan Sosialisasi Pramuka MAN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN3KP) – Pada Jum’at (20/9/2024) siang bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kulon Progo, Pramuka MAN 3 Kulon Progo menerima sosialisasi dari Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres setempat.

Sosialisasi diselenggarakan dan bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada anggota pramuka sebagai pelopor Masyarakat yang cinta keamanan dan ketertiban. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai rangkaian dari perekrutan calon anggota baru saka Bhayangkara.

Ditemui seusai kegiatan, Pembina Pramuka Dewi Masithoh, S.Sos.I., menyampaikan “Kami berharap melalui kegiatan sosialisasi yang telah disampaikan oleh kakak-kakak saka Bhayangkara, diharapkan mampu memberikan motivasi dan inspirasi kepada anak-anak kami untuk menjunjung tinggi nilai disiplin, aktif berpartisipasi dalam kegiatan positif serta semangat mengembangkan dirinya dalam berbagai kegiatan positif di masyarakat, salah satunya melalui wadah saka Bhayangkara,” jelasnya.

Anggota saka Bhayangkara yang diwakili oleh Kak Raihan dan Kak Hasna menjelaskan bahwa saka Bhayangkara saat ini menanti kontribusi anak-anak muda untuk ikut serta bergabung dalam saka Bhayangkara yang merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan serta mengasah keterampilan melalui tindakan nyata sebagai bentuk pengabdian kepada Masyarakat melalui penerapan prinssip dasar dan metode kepramukaan.

Dalam sambutannya, Syaefulani, S.Ag., M.Pd selaku kepala madrasah menyambut baik kegiatan tersebut. “Kami ucapkan terimakasih kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Kulon Progo yang telah berkunjung ke madrasah kami sehingga siswa siswi kami memperoleh wawasan pengetahuan lebih luas lagi melalui kegiatan ini. Kami tentunya berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan kepada siswa siswi kami dalam mengembangkan potensi dirinya, seperti halnya apabila ada yang ingin bergabung dengan saka Bhayangkara”. (fif/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *