Tingkatkan Layanan Publik, Aparatur Sentolo Gelar Pengajian Rutin untuk Perkuat Ukhuwah 

Kulon Progo (KUA Sentolo) – Dalam upaya memperkuat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, seluruh aparatur negara di Kapanewon Sentolo secara rutin menggelar pengajian bulanan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (4/10/24) pagi di Balai Kalurahan Kaliagung ini dihadiri oleh berbagai unsur, mulai dari ASN, TNI, Polri, hingga perangkat Kalurahan.
Pengajian yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an ini menjadi wadah bagi seluruh peserta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Selain itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama aparatur.
“Pengajian rutin ini sangat penting bagi kami sebagai abdi negara. Selain menambah ilmu agama, kegiatan ini juga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di antara kita,” ujar Panewu Sentolo, Raden Sigit Purnomo, S.I.P., dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Sentolo, Wildan Isa Anshory, S.H.I., M.H., juga menyampaikan sosialisasi mengenai program inovasi terbaru Kemenag Kulon Progo, yakni “Jempol Darmaji”. Program ini merupakan layanan jemput bola pendaftaran haji yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan ibadah haji.
“Dengan adanya ‘Jempol Darmaji’, masyarakat tidak perlu lagi datang langsung ke kantor Kementerian Agama Kab. Kulon Progo untuk mendaftar haji. Cukup dengan menghubungi nomor WhatsApp yang telah disediakan, petugas dari Kantor Kementerian Agama akan siap membantu,” jelas Wildan.

Pengajian rutin yang dilaksanakan oleh KUA Sentolo ini diharapkan dapat terus berlanjut dan rutin bagi seluruh aparatur di Kapanewon Sentolo. Selain itu, program inovasi seperti “Jempol Darmaji” juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.
“Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kualitas pelayanan publik di Kapanewon Sentolo dapat terus ditingkatkan. Selain itu, kami juga berharap masyarakat semakin tertarik untuk menunaikan ibadah haji,” pungkas Wildan. (Cho/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *