Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Ikuti Senam Bersama Kankemenag Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag) – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kulon Progo kembali melaksanakan kegiatan rutin senam pagi. Acara ini diikuti oleh Pegawai Kankemenag Kulon Progo, Pengawas, KUA, Madrasah, dan Mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan senam bersama diadakan di halaman kantor setempat, Jum’at (18/10/2024) pagi.

Kegiatan senam pagi ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani seluruh pegawai Kankemenag Kulon Progo. Terutama di tengah padatnya aktivitas pelayanan masyarakat. Kegiatan olahraga bersama seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan tim.

Salah satu Mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Thoyib Anshori mengaku penting dengan adanya senam bersama tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh pegawai. Termasuk bagi dirinya yang sedang magang di lingkungan Kankemenag Kulon Progo. “Senam pagi ini menjadi momen yang menyegarkan. Terutama bagi kami yang sehari-hari banyak berkutat dengan pekerjaan administrasi. Selain itu kegiatan ini juga menjadi sarana yang baik untuk bersosialisasi dengan pegawai lainnya,” ungkap Thoyib.

Ia juga menambahkan bahwa pengalaman magang di Kankemenag Kulon Progo tidak hanya memberikan wawasan dan keterampilan administratif. Tetapi juga mengajarkannya pentingnya menjaga kesehatan fisik untuk mendukung produktivitas kerja. “Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung. Karena selain menyehatkan juga membuat suasana kerja menjadi lebih positif dan penuh semangat,” tambahnya.

Kasubbag TU Kankemenag Kulon Progo, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. yang juga hadir dalam acara tersebut, berharap kegiatan senam pagi ini dapat rutin dilakukan setiap minggu. “Semoga dengan tubuh yang bugar, kita dapat bekerja lebih produktif dan efisien,” ujarnya.

“Terimakasih kepada teman-teman pegawai dan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang telah mengikuti acara senam bersama ini. Semoga semua senantiasa sehat dan siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuh Saeful.

Kankemenag Kulon Progo berkomitmen untuk terus mendorong aktivitas-aktivitas positif yang tidak hanya memperkuat aspek pelayanan publik, tetapi juga kesehatan dan kesejahteraan pegawai. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk menjaga kesehatan, diharapkan senam pagi ini dapat menjadi agenda rutin di lingkungan Kankemenag Kulon Progo. (bgg/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangakauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *