25 Siswa Penggalang MTsN 4 Kulon Progo Dikukuhkan Sebagai Pramuka Garuda

Kulon Progo (MTsN 4 KP) – Sebanyak dua puluh lima siswa penggalang MTsN 4 Kulon Progo dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda, dari total empat puluh penggalang. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ka Kwarcab Kulon Progo pada, Kamis (17/10) di Taman Budaya Kulon Progo. Acara diikuti oleh peserta Pramuka Garuda, pengurus Kwartir ranting, Kwartir Cabang, dan sejumlah tokoh pramuka serta pembina pramuka di wilayah Kulon Progo.

Kakwarcab Kulon Progo, Kak Arif Prastowo, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya berpesan agar penggalang Pramuka Garuda dapat menjadi teladan di manapun berada, baik di sekolah, masyarakat maupun lingkungan sekitar.

Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Nurhayanti, S.Pd., M.Sc dalam pembekalan dan pelepasan siswa Pramuka Garuda menyampaikan  selaku Kamabigus MTsN 4 Kulon Progo dan atas nama keluarga besar madrasah mengucapkan selamat.

“Kakak bangga atas prestasi ini. Penghargaan sebagai Pramuka Garuda tidak diraih oleh semua penggalang, tetapi kalian menjadi anak-anak terpilih. Kakak berharap, penghargaan ini bukan sekedar penghargaan, tetapi dapat menjadi pemantik untuk kalian semua agar menjadi teladan di keluarga, madrasah, masyarakat, dan lingkungan sekitar. Kalian tentu bangga atas pencapaian ini, maka jadilah pribadi yang selalu baik dan berakhlak mulia. Peran kalian di manapun berada akan sangat berarti sampai kapanpun,” ucapnya. (nhy/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *