Sahabat Anak Lazis UNISIA Berikan Motivasi Siswa-Siswi MIM Kenteng


Kulon Progo (MIM Kenteng) – Sahabat Anak dari Lazis UNISIA Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta memberikan motivasi dan penguatan karakter kepada siswa-siswi madrasah. Adapun kegiatan dilaksananan pada Jum’at (15/10/2024) di Masjid Kholid bin Walid MIM Kenteng.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh kegiatan Sahabat Anak dari Lazis UNISIA UII Yogyakarta. “Terima kasih kepada Lazis UNISIA UII Yogyakarta yang sudah hadir di madrasah. Tentunya kegiatan yang sangat positif ini bisa menambah motivasi siswa-siswi untuk tidak lupa berbakti kepada kedua orang tua. Semoga ilmu yang diajarkan bisa diamalkan oleh siswa-siswi madrasah,” ungkap Kamad.

Guru MIM Kenteng, Rudiyanto, S.Pd.I. M.Si. menjelaskan kegiatan Sahabat Anak Lazis UNISIA UII Yogyakarta. “Sahabat Anak dari Lazis UNISIA UII Yogyakarta dibawakan oleh Pendongeng Bunda Wulan. Adapun peserta motivasi dan penguatan karakter adalah siswa-siswi madrasah. Semua siswa juga membawa kado silang berupa makanan seharga Rp 5.000,00,” ungkap Rudiyanto.

“Motivasi dan pengajian juga disiarkan langsung lewat chanel youtube MIM Kenteng. Sehingga bisa diakses kembali apabila kegiatan sudah selesai. Adapun inti materi motivasi dan penguatan karakter adalah berbakti kepada kedua orang tua dengan cara menjadi Hafidz Qur’an,” tambah Rudiyanto.

Siswi MIM Kenteng, Zakiya Nur Jannah ikut aktif dalam kegiatan motivasi. “Alhamdulillah terima kasih Bunda Wulan. Kisahnya sangat menginspirasi kita semua. Banyak yang menangis karena mendengar kisah dari Bunda Wulan. Semoga saya dan teman-teman bisa menjadi anak yang shalih dan shalihah,” ungkap Zakiya. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *