Guru MIM Kenteng Peserta Pelatihan Administrasi Kurikulum Madrasah
Kulon Progo (MIM Kenteng) – Tiga guru MIM Kenteng didelegasikan untuk mengikuti Pelatihan Administrasi Kurikulum Madrasah 2024. Hal ini dalam rangka meningkatkan kompetensi dalam penyusunan administrasi kurikulum madrasah ibtidaiyah yang baik dan benar. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Makan Tinalah Lor, Tinalah, Purwoharjo, Samigaluh pada Senin (18/11/2024).
Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh kegiatan pelatihan adminstrasi ini. “Pelatihan yang diikuti guru-guru MI Muhammadiyah se-Kabupaten Kulon Progo tentunya akan membawa banyak kebermanfaatan. Pelatihan administrasi ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pengelolaan madrasah dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh stakeholder,” jelas Kamad.
Guru MIM Kenteng, Kusnul Kotimah, S.Pd. ikut aktif dalam kegiatan pelatihan. “Delegasi dari MIM Kenteng sebanyak 3 orang. Di antaranya Rudiyanto, S.Pd.I., M.S.I., Beny Mualim, M.Pd. dan saya Kusnul Kotimah, S.Pd.I. Pada pelatihan ini banyak disampaikan materi yang bagus. Khususnya ilmu terkait 17 administrasi guru dan media pembelajaran yang menarik melalui aplikasi pembelajaran digital,” ungkap Kusnul.
“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Pengawas Madrasah yang telah membimbing kami dalam pembuatan administrasi kurikulum madrasah. Materi untuk pembuatan modul dan kisi-kisi soal sangat terasa sekali akan manfaatnya. Terima kasih juga kepada MI Muhammadiyah Nglinggo sebagai penginisiasi pelatihan ini,” tambah Kusnul.
Narasumber sekaligus Pengawas Madrasah, Mulat Iriyanto, S.Pd.I. M.Pd. menjelaskan terkait administrasi guru. “Administrasi guru kurang lebih terdapat 17 item. Pada kesempatan ini kita belajar menyusun modul dan membuat kisi-kisi soal dengan benar. Kemampuan ini akan sangat berguna dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik,” jelas Pengawas. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!