Peduli dan Berbagi, Siswa MTsN 1 Kulon Progo Gelar Baksos

Kulon Progo (MTsN1KP) – Bersyukur adalah hal pertama yang dirasakan siswa kelas IX MTsN 1 Kulon Progo saat berkunjung ke Panti Asuhan Ibnu Fattah, Pengasih dan Pondok Pesantren Nurul Amin, Sentolo, Sabtu (7/03/2020) siang. Bagaimana tidak, mereka melihat sendiri teman sebaya bahkan anak-anak yang jauh lebih muda dari mereka tidak dapat merasakan kehangatan dan kasih sayang orang tua sehingga harus tinggal di panti asuhan.

Kegitan didampingi langsung oleh kepala madrasah, wali kelas, dan beberapa guru. Selain sebagai wujud rasa syukur dan doa untuk kesuksesan jelang ujian, kegiatan juga bertujuan untuk melatih kepedulian siswa terhadap sesama. Kegiatan dilakukan dengan membagikan santunan berupa uang yang sudah terkumpul dari siswa, ditambah dari guru serta pegawai MTsN 1 Kulon Progo.

Ustaz Ali sebagai wakil dari Panti Asuhan Ibnu Fattah berterima kasih kepada seluruh siswa kelas IX, guru, dan pegawai MTsN 1 Kulon Progo yang telah sudi mengulurkan bantuan untuk anak panti. “Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga Allah membalas kebaikan ini dengan suatu hal yang lebih besar,” doanya.

Ucapan terima kasih juga datang dari Ustaz Ghufron, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Amin, Sentolo. “Kami tak dapat membalas apa yang sudah anak-anak berikan. Kami hanya bisa mendoakan agar kalian semua dapat lulus ujian dengan nilai yang memuaskan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. Legiman, M.S.I. mengatakan bahwa salah satu ciri karakter manusia bermartabat adalah manusia tersebut peka dengan keadaan saudara-saudaranya yang kurang beruntung. “Rezeki itu titipan Allah, tidak sepenuhnya milik kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Legiman mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kasih sayang pada sesama. Kegiatan juga sebagai wujud empati dan kepedulian kepada sesama hamba Allah SWT. “Kita perlu merasakan apa yang mereka rasakan, semoga santunan ini bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya. (sep/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *