Peringati Hari Buku Nasional, Guru MAN 1 Kulon Progo Terbitkan Antologi Puisi

Kulon Progo (MAN1KP) – Sebuah buku antologi puisi yang berjudul Goresan Pena untuk Pertiwi di Tengah Pandemi berhasil dirilis oleh guru-guru MAN 1 Kulon Progo yang tergabung dalam forum ilmiah. Keberadaan antologi puisi tersebut merupakan buah pemikiran guru-guru tentang keadaan negeri menghadapi pandemi corona. Peluncuran karya perdana buku tersebut juga dilakukan untuk memperingati Hari Buku Nasional, Senin (18/5/2020).

Dalam proses membuat puisi guru-guru yang tergabung dalam forum ilmiah mengikuti workshop selama se-minggu yang dilaksanakan pada bulan April 2020 yang lalu. Workshop online penulisan antologi puisi menghadirkan H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. dan Prabanayu Puspita Dewi, S.Pd. yang merupakan guru Bahasa Indonesia sebagai pemateri.

Tak tanggung-tanggung dalam penerbitan buku antologi puisi, madrasah menggandeng penulis tingkat nasional Vitriya Mardiyati penulis ratusan buku populer sekaligus Founder KYM (Komunitas Yuk Menulis) sebagai editor. Dan ditangan dingin Vitriya Mardiyati, karya guru MAN 1 Kulon Progo dapat diwujudkan.

Worskhop sekaligus penerbitan buku antologi puisi merupakan gagasan H. Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd, M.Pd, pimpinan tertinggi MAN 1 Kulon Progo, yang memberi angin segar agar guru menghasilkan karya. “Buku antologi puisi membuktikan kinerja yang luar biasa, para guru tetap produktif berkarya walau bekerja dari rumah. Peluncuran buku ini sekaligus untuk memperingati Hari Buku Nasional,” ujar Edi yang diwawancarai melalui Whatsapp. (dwi/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *