Madtsanesa Bagikan Kuota Agar PAT Berbasis E-Learning Berjalan Lancar

 

Kulon Progo (MTsN1KP) – Penilaian Akhir Tahun (PAT) akan segera dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (Madtsanesa) Kulon Progo yaitu dimulai Senin (8/6/2020) dan akan berakhir Selasa (16/6/2020). Tahun ini merupakan pelaksanaan PAT yang pertama kali dengan sistem daring atau dalam jaringan (online). Hal ini karena siswa masih dalam program belajar jarak jauh untuk mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan edaran pemerintah pusat dan daerah. Madrasah memutuskan untuk menggunakan fasilitas CBT (computer based test) yang berbasis e-learning madrasah.

“Dalam rangka menyukseskan PAT berbasis e-learning ini, kami memberikan bantuan kuota bagi siswa kurang mampu agar mereka dapat melaksanakan PAT tanpa dibebani pembelian kuota,” jelas Drs. Legiman, M.S.I., selaku Kepala MTsN 1 Kulon Progo.

Pemberian subsidi kuota ini diambilkan dari dana BOS. “Namun memang belum bisa mengakomodasi semua siswa karena keterbatasan dana BOS yang ada. Paling tidak subsidi ini akan membantu siswa kurang mampu dalam melaksanakan PAT ini,” tandas Legiman.

Bantuan/subsidi kuota ini diberikan bagi siswa kurang mampu berdasarkan data dari Guru BK. Terdapat 75 siswa kelas VII dan VIII yang mendapatkan subsidi kuota ini. “Mereka terdiri atas 37 siswa kelas VII dan 38 siswa kelas VIII,” papar Binti Muawanah selaku Guru BK. (smd/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *