Agendakan Taddarus dan Renovasi Masjid, MAN 1 Kulon Progo Gelar Rakor

Kulon Progo (MAN1KP) – MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) mengagendakan kegiatan taddarus bersama dan renovasi masjid. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag, S. Pd, M. Pd. Yang berlangsung di Ruang Guru madrasah setempat, Rabu (29/7/2020).

“Mulai minggu depan kita akan melakukan tadarus tiap pagi. Para guru dan pegawai akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Ibu-ibu akan tadarus di masjid, sedangkan untuk bapak-bapak di kantor guru. Untuk wali kelas, silakan mengoordinasi siswanya agar melakukan taddarus daring selama 10 menit dari pukul 07.00-07.10 WIB,” ungkap Edi.

Selain itu Edi juga informasi terkait penguatan pembelajaran daring di MAN 1 Kulon Progo, serta beberapa hal  terkait dengan kegiatan guru dan pegawai di masa pandemi. Edi juga mengingatkan para guru untuk tetap membuat laporan kinerja guru. “Semua guru dan pegawai agar tetap membuat laporan kinerja dan selalu menaati protokol kesehatan khususnya ketika berada di lingkungan madrasah,” imbuhnya.

Sebelumnya  guru fikih Mansaku, H. Mustafid Enukhad, S. Ag., M.S.I. menyampaikan tausiyah. Dalam ceramahnya Mustafid menjabarkan tentang makna dan keajaiban dari sedekah. Ia juga menyinggung tentang rencana renovasi masjid Al-Huda Mansaku. Di akhir tausiahnya Mustafid mengajak guru dan pegawai Mansaku untuk tidak lupa menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu renovasi masjid Al-Huda Mansaku tersebut.

Sihono Setyo Budi, M. Si.  selaku waka sarpras Mansaku dan Ketua Panitia menyampaikan beberapa hal terkait rencana renovasi masjid Al-Huda Mansaku. Salah satunya adalah sumber dana untuk mendukung renovasi tersebut. Sihono mengajak guru dan pegawai Mansaku untuk turut serta berkontribusi dalam renovasi Masjid Al-Huda Mansaku.

Rapat dilaksanakan dengan memerhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker. (pra/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *