Muslim Singapura Kurban di MIMAGA

Kulon Progo (MIMAGA) – Sebanyak 20 kambing kurban diterima MI Ma’arif Garongan dari Muslim Singapura. Bantuan 20 kambing kurban tersebut diterima MIMAGA melalui Ansor-Banser Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo. Kepala MIMAGA, Pertiwi Endah Pamungkas, menyampaikan hal itu di sela-sela penyembelihan hewan kurban bantuan Muslim Singapura di madrasahnya, Senin (3/8/2020) pagi.

“MIMAGA mendapatkan 20 ekor kambing untuk kurban dari saudara-saudara muslim di Singapura  yang telah ada dalam daftar (Shohibul Kurban), dan  pada hari ini telah dilaksanakan penyembelihan hewan kurban tersebut dengan melibatkan komite dan beberapa warga sekitar lingkungan MIMAGA. Bantuan 20 kambing kurban tersebut diterima MIMAGA melalui Ansor-Banser Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo,” ungkap Endah.

“Penyembelihan  hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari momentum hari Raya Idul Adha. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat islam yang mampu menunaikannya. Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama  berderma dengan berbagi. Apalagi di tengah pandemi ini sedekah akan sangat bermakna berapapun jumlahnya,” imbuhnya.

Adapun untuk penyembelihan 20 ekor  kambing   hewan kurban secara bergantian dilaksanakan oleh Kyai Ali Mas’ud ( Takmir Masjid Khoiriyah  Garongan ),  Suyoto ( Takmir Masjid Syurur Garongan ), H. Supardi ( Komite ) , Nur Rosyid ( Komite ) dan Samsudin, S.Ag ( Komite )

Setelah pemotongan hewan kurban selesai acara dilanjutkan pentasyarufan daging kurban  kepada 116 siswa MIMAGA dan TK Masyithoh Garongan, komite, serta masyarakat sekitar MIMAGA dengan teknis pengambilan dengan shift berbeda-beda setiap kelasnya.

“Ungkapan terimakasih kami kepada saudara muslim Singapura yang telah memberikan 20 ekor kambing kurban  untuk MIMAGA melalui Ansor-banser Kapanewon Samigaluh. Syukur Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dari saudara muslim Singapura hari ini berjalan lancar. Lebih cepat dari waktu yang telah dijadwalkan, dan kami dapat langsung mentsayarufkan kepada warga madrasah  kami, komite, dan masyarakat sekitar MIMAGA,” pungkasnya. (ama/abi)

MIMAGA, Mandiri Berkarakter, Madrasah Hebat Bermartabat.

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies
  1. Samsudin
    Samsudin says:

    تقبل الله منا ومنهم وبها ثبت ايماننا وايمانهم ونور قلوبنا وقلوبهم وسلمنا وسلمهم فى الدنيا والآهرة

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *