Guru MIMAPAN Sukses Terbitkan Buku Kenangan di Bukit Menoreh

Kulon Progo (MIMAPAN) – Salah satu guru MI Ma’arif Plampang, Kapanewonan Kokap, Kabupaten Kulon Kulon Progo, Wuryanti, S.Pd.I., M.Pd. sukses menerbitkan buku solo pertamanya yang berjudul Kenangan di Bukit Menoreh.

Kepala MI Ma’arif Plampang, Lestari, S.H. menyampaikan bahwa buku yang diterbitkan merupakan sebuah kumpulan puisi. “Buku Kenangan di Bukit Menoreh merupakan sebuah buku kumpulan puisi,” ungkapnya, Senin (04/01/2021).

Lestari menambahkan bahwa disela-sela tugasnya mengajar, Wuryanti masih bisa meluangkan waktu untuk menulis. “Saya bangga ada salah satu guru MI Ma’arif Plampang yang mampu menerbitkan sebuah buku. Tugas Bu Wuryanti selain mengajar juga sebagai operator madrasah. Namun, di luar tugas-tugasnya tersebut, Bu Wuryanti masih bisa meluangkan waktu untuk menulis,” imbuhnya.

Lestari juga berharap agar kegiatan menulis dapat berimbas kepada guru yang lain. “Semoga semangat Bu Wuryanti untuk menulis dapat berimbas kepada guru-guru yang lain, sehingga membawa kemajuan MI Ma’arif Plampang serta menambah koleksi buku bacaan perpustakaan madrasah,” lanjutnya.

Sedangkan Wuryanti merasa sangat senang dapat menerbitkan buku. “Saya sangat senang akhirnya dapat menerbitkan sebuah buku kumpulan puisi. Walaupun dengan bersusah payah, akhirnya bisa terkumpul 55 puisi. Sejumlah 55 puisi tersebut saya selesaikan dalam waktu 3 bulan, yang mungkin bagi orang sudah terbiasa menulis 3 bulan adalah waktu yang cukup lama. Namun bagi saya yang baru belajar menulis, itu merupakan hasil jerih payah yang alhamdulillah saat ini sudah membuahkan hasil. Saya berharap terbitnya buku kumpulan puisi Kenangan di Bukit Menoreh merupakan awal saya menerbitkan buku-buku yang lain di waktu mendatang,” paparnya. (ynt/abi).

 

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply
  1. Sartyfaris
    Sartyfaris says:

    Guru yang sangat hebat ,penuh semangat,dan bisa menginspirasi…jozzzz is the best.

    Semoga sll sehat ,sukses,dan pnjng umur

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *