Guru MTsN 4 Kulon Progo Sukses Bedah Buku

Kulon Progo (MTsN4KP) – Salah satu Guru MTsN 4 Kulon Progo, Siwi Nurdiani mempunyai mimpi menulis novel. Mimpi itu kini telah menjadi nyata setelah ia berhasil menerbitkan beberapa buku, salah satunya novel berjudul Gumam Tebing Menoreh. Siwi Nurdiani menyampaikan hal itu saat menjadi Narasumber Bedah Buku Gumam Tebing Menoreh tersebut di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo, Ahad (10/1/2021).

“Ini semua berawal dari mimpi, ingin mempunyai novel yang bisa dibaca banyak orang,” ungkap Siwi.

Siwi mengatakan bahwa ia hanyalah wanita gunung yang ingin meraih mimpi. Rumahnya di tepi tebing. Untuk itu ia mengangkat dalam karyanya berjudul Gumam Tebing Menoreh. “Dalam novel ini, saya ingin memromosikan Kulon Progo agar makin dikenal banyak orang,” imbuhnya.

“Sastra itu tidak hanya sekedar fiksi. Apa yang ada di dekat kita bisa ditulis menjadi sebuah karya sastra. Sastra adalah rekaman peristiwa sosial, dan fiksi itu hasil perenungan serta imajinasi,” pungkas Siwi.

Adapun beberapa karya Siwi Nurdiani yang telah terbit antara lain: Sihir Negeri Pasir (Diva Press, 2012), Merpati untuk Dewa (Indie), Denting Hujan (Diva Press, 2017), Gumam Tebing Menoreh (Diva Press, 2018), Girl Power (Sabda Media, 2012).

Selain itu, Seorang Gadis Sesobek Indonesia (Lumbung Aksara, 2017), Nyanyian Menoreh, Asa Bersemi di Pesantren (Majalah Muslimah, 2004), Sayap Malaikat di Korden Biru, Senyap (Majalah Bakti), Afternoon Tea (Majalah Kartini), dan Anakonda terbit di Koran Media Indonesia. (ahs/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *