Hasilkan Puluhan Karya, MAN 1 Kulon Progo Launching Buku

Kulon Progo (MAN1KP) – Menggunakan waktu dengan produktif telah dilakukan civitas akademika MAN 1 Kulon Progo (MANSAKU) di tengah kondisi pandemi. Terbukti MANSAKU melakukan launching atas 22 buku karya siswa, guru, serta kepala madrasah. Bertempat di Ruang AVA, launching kali ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, H. Muntolib, S.Ag., M.Si.  serta semua guru, Selasa (26/1/2021).

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengucapkan selamat atas karya yang telah dihasilkan. “Semoga MANSAKU tambah sukses dan menjadi pilihan masyarakat,” ujarnya.

Edi juga berharap agar budaya literasi dapat berkembang di MANSAKU. “Bapak Ibu guru semua diharapkan bisa menghasilkan satu karya berupa buku. Mohon dukungan dan doa supaya budaya literasi bisa bekembang di segenap civitas akademika madrasah,” harap Edi.

Senada dengan Edi, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Muntolib sangat mengapresiasi karya guru, siswa, dan kepala madrasah. “Sumber daya guru harus di dongkrak dengan mengembangkan budaya literasi serta numerasi agar MANSAKU menjadi madrasah unggul,” tegas Muntolib.

Di akhir acara Muntolib juga berkenan untuk membuka pelatihan menulis buku yang diadakan setelah acara launching. (ham/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *