MI Ma’arif Klangon Gelar Sosialisasi Kelulusan

Kulon Progo (MIMA Klangon) – Dalam rangka menyongsong ujian kelas 6, MI Ma’arif Klangon  MI Ma’arif Klangon yang terletak di dusun Beji, Banjaroya, Kalibawan mengadakan sosialisasi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh wali murid, siswa kelas 6, komite sekolah, dan dewan guru. Acara berlangsung di madrasah setempat, Kamis (25/2/2021).

Kepala madrasah, Juni Arifin Hidayat mengatakan bahwa acara ini untuk mengetahui tata cara ujian. “Acara ini dilakukan dengan tujuan supaya para wali dan murid kelas 6 khususnya mengetahui tata cara pelaksanaan ujian tahun pelajaran 2020/2021 yang masih suasana  pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Pelaksanaan ujian madrasah yang dijadwalkan dalam  rentan waktu mulai tanggal 15 Maret sampai dengan 10 April dilaksanakan dengan dua pilihan yaitu secara daring dan luring,” imbuh Juni.

Hasil musyawarah dengan wali murid dan komite bahwa untuk ujian sebaiknya dilaksanakan  dengan cara luring atau tatap muka. Dengan tetap melaksanakan program 5 M. “Hal ini dilakukan mengingat kondisi warga masyarakat madrasah  di sekitar daerah MI Ma’arif Klangon sudah aman tidak ada yang terkena Covid-19, dan mengurangi kejenuhan para siswa yang selama ini melaksanakan pembelajaran belajar di rumah. Maka orangtua mengharap pelaksanaan ujian dilaksanakan secara luring dan tetap berpedoman pada aturan dalam  melaksanakan ujian secara luring disetujui oleh Juni Arifin selaku Kamad .

Pada pelaksanaan rapat tersebut MI Ma’arif Klangon tetap menggunakan protokol kesehatan dan berpedoman pada protokol kesehatan hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. “Yang  pertama yaitu  pelaksanaan rapat dilakukan di dua ruang kelas dengan posisi anak diminta untuk duduk berdampingan dengan orang tuanya yang mengetahui kondisi anaknya sekarang dalam keadaan sehat sehingga bisa mengurangi klaster penularan Covid-19. Kedua orangtua duduk di sebelah kanan dan di sebelah kirinya adalah anaknya, ini membuktikan salah satu bentuk karakter siswa bahwa orang tua itu mempunyai tanggungjawab terhadap anaknya,” terangnya.

Pelaksanaan rapat tersebut ditutup dengan komite yang meminta orang tua untuk tetap mengingatkan belajar dan dan menjaga kondisi kesehatan anak.
Selain itu komite juga memohon untuk semua peserta rapat berdoa bersama dengan harapan semoga wabah Covid-19 segera teratasi dan segera selesai. Siswa kelas 6 dapat mengerjakan ujian madrasah dengan lancar dan mendapat hasil yang memuaskan sesuai harapan  khususnya  orangtua dan MI Ma’arif Klangon  pada umumnya. (sur/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *