MI Muhammadiyah Serangrejo Gelar Tryout USBD di Rumah

Kulon Progo (MUSERA) – Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), MI Muhammadiyah Serangrejo pada Senin (15/2/2021) menggelar tryout di rumah masing-masing siswa sebagai persiapan untuk Ujian Sekolah Berstandar Daerah.
Tryout USBD ini merupakan hasil dari Rakor BKS Muhammadiyah SD/MI Se-Kulon Progo yang dilaksanakan bulan Desember kemarin. Tryout USBD Muhammadiyah ini dilaksanakan 2 kali yaitu pada tanggal 11-13 Januari 2021 dan 15-17 Februari 2021.

Wali kelas 6, Irwan Satriyanto mengatakan bahwa karena adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kulon Progo, MI Muhammadiyah Serangrejo melaksanakan tryout tesebut di rumah masing-masing siswa. Tryout kedua dimulai dilaksanakan tanggal 15-17 Februari 2021. Tryout ini diikuti oleh 22 siswa kelas 6. Untuk mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Untuk sistematika pengerjaannya yaitu siswa mengisi daftar hadir berupa link Google Form yang dikirimkan oleh wali kelas di grup whatsapp, kemudian siswa mengerjakan soal yang telah dibagikan berupa print out tepat pukul 08.00 – 10.00. Setelah selesai, wali kelas mengirimkan link Google Form lembar jawab online untuk diisi oleh siswa.

“Dengan adanya PPKM ini kami memanfaatkan Google Form sebagai lembar jawab, Dan untuk soal kami cetak karena mempertimbangkan kesehatan mata anak-anak jika di depan gadget terlalu lama,” ungkap Irwan.

Kepala MI Muhammadiyah Serangrejo, Sumarsih berharap tryout ini bisa menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan anak-anak sebelum menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Daerah. “Dengan dilaksanakannya tryout  ini kami berharap anak-anak dapat memanfaatkan dengan baik agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan saat Ujian Sekolah Berstandar Daerah besok dilaksanakan,” ungkapnya. (iwn/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *