MIMUHGA Ikuti Moral Technology School

Kulon Progo (MIMUHGA) – MI Muhammadiyah Garongan mendapat kesempatan sebagai salah satu dari sepuluh penerima manfaat program Moral Technology School  ( MT School ) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Kantor Kementerian Agama Kulon Progo.  Acara Lounching  dan Studium General Moral Technoloy School tersebut berlangsung di Gedung Menoreh Kankemenag Kulon Progo, Selasa (16/2/2021) pagi.

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Dra. Hj. Sulasmi, M.A. menyampaikan bahwa kantornya mendukung program tersebut.  “Kantor Kementerian Agama Kulon Progo sangat mendukung Program Moral Techonology School ini karena selaras yang dicanangkan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani tentang pembentukan manusia yang Ihsan. Kata Ihsan merupakan akronim dari Integritas, Humanisme, Spritualitas, Adaptability, Nationality, sebagai pijakan untuk Kepala Madrasah dan Guru dalam melaksanakan proses peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Harapannya madrasah dapat maju bersama-sama untuk mewujudkan pendidikan Kulon Progo,“ ungkapnya.

Sementara itu Kepala MIMUHGA, Siti Nurhayati mengucapkan terimakasih atas terpilihnya menjadi peserta program MT School ini. “Kami ucapkan terimakasih karena lolos dari program MT School tahun 2021, dan akan menjaga semangat serta tertib untuk mengikuti program kegiatan yang dijadwalkan 8 bulan ke depan demi terwujudnya sekolah/madrasah yang maju dan hebat,” ucap Siti Nurhayati.

Sekretaris Dinas Dikpora Kulon Progo, Eko Teguh Santosa, S.Pd. juga mendukung program tersebut. “Program Pendidikan Kulon Progo dipersiapkan untuk menindaklanjuti kurikulum yang selalu dinamis mengikuti perkembangan zaman, sehingga program Moral Tehnology School memberikan dorongan dan motivasi untuk kemajuan Pendidikan sekolah dan madrasah di Kulon Progo,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Dompet Dhuafa Yogyakarta, Bambang Prasetyo mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan di Kulon Progo. “Dompet Dhuafa dan Baznas melalui program bersama dengan Dinas Dikpora dan Kankemenag Kulon Progo  dalam MT School mempunyai tujuan untuk membantu mengembangkan kemajuan pendidikan Kulon Progo,” katanya.

TimMT School yakni Irfa Ramdhani, M.B.A, Wahyu Widyawati, S.Pd, Putri Ria Utami, S.KPm. mengharapkan dan mengucapkan selamat bergabung  dalam  MT School Komprehensif yang telah melewati seleksi administrasi, monitoring/survay, dan FGD, sehingga lolos sepuluh sekolah dari SD/MI Kapanewon Panjatan dan Temon yaitu : MI Muhammadiyah Garongan, SD Negeri Panjatan, SD Negeri 2 Kanoman, SD Negeri Gotakan, SD Negeri Tayuban, SD Negeri Kembangmalang, SD Negeri Bojong Baru, SD Negeri Pleret Lor, SD Negeri Kaligintung, SD Muhammadiyah Kedundang dan berharap dapat mengikuti kegiatan ini dengan maksimal dengan konsep : berbahagia, berlanjut, berbagi,  beriman, bertaqwa. (sit/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *