Serah Terima Jabatan Kepala MIN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN1KP) – Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 140 – 147 dan 154/Kw.12.1/3/2021 tentang Jabatan Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha. MIN 1 Kulon Progo merupakan salah satu madrasah yang mengalami pergantian kepala madrasah. Adapun serah terima jabatan Kepala MIN 1 Kulon Progo dilaksanakan Senin  (1/2/2021) di madrasah setempat.

Acara tersebut dihadiri kepala madrasah lama, Widodo,S.Pd.I. dan kepala madrasah baru, Kasmad Rifangi, S.Pd.I., M.Pd. Turut hadir juga dalam acara tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Dra. Hj. Sulasmi, M.A.,  Pengawas Madrasah,  Drs. H. R. Imam Aladin Noor, Komite, serta seluruh guru dan karyawan MIN 1 Kulon Progo. Acara dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih di masa pandemi.

Kepala Madrasah lama, Widodo, S.Pd.I.  mengungkapkan permohonan maaf dan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar MIN 1 Kulon Progo atas kerjasamanya selama kurun waktu 5 tahun. “Terima kasih yang tak terhingga untuk keluarga besar MIN 1 Kulon Progo atas kekompakan dan kerjasamanya selama kurang lebih 5 tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Madrasah baru,  Kasmad Rifangi, S.Pd.I. M.Pd. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MI Ma’arif Sendang mengatakan bahwa MIN 1 Kulon Progo harus menjadi madrasah yang hebat dan mendunia. “Sebagai kepala madrasah yang baru di MIN 1 Kulon Progo ini, mari kira bersama-sama membawa madrasah ini menjadi lebih hebat dan mendunia,” tandasnya.

Pengawas Madrasah Kapanewon Temon Drs. H. R. Imam Aladin Noor yang berkenan hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa harus selalu bersyukur dan ikhlas dalam menjalankan tugas. “Kunci sukses adalah selalu bersyukur, qonaah, dan ikhlas dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Sedangkan Kasi Pendidikan Madrasah,  Dra. Hj. Sulasmi, M.A. menyampaikan ucapan selamat kepada kepala madrasah yang baru dan berpesan agar MIN 1 Kulon Progo harus lebih maju lagi. “MIN 1 Kulon Progo ke depan harus lebih baik dan menjadi madrasah unggulan, serta menjadi contoh bagi madrasah-madrasah yang lain,” tegasnya. (cha/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *