Guru MAN 3 Kulon Progo Raih Penghargaan pada Lomba Cipta Puisi

Kulon Progo (MAN3KP) – Guru Bahasa Indonesia MAN 3 Kulon Progo, Drs Ismiyono, belum lama ini mendapatkan penghargaan Terbaik Kedua pada Penulisan Antologi Puisi yang digelar Komunitas Lentera Bahasa Indonesia Madrasah Nasional (Lensa Iman). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Ibu tahun 2020 dan Hari Amal Bakti Kemenag RI tahun 2021. Rasa senang diungkapkan Ismiyono di madrasahnya, Sabtu (20/3/2021).

“Saya cukup bangga dengan penghargaan ini,” kata Ismiyono.

Puisi karyanya berjudul Bunda Perkasa, Buat Bunda Anis. Ismiyono mengatakan, tulisannya itu sudah dibukukan bersama dengan puisi karya penulis lain.

Banyak karya puisi yang sudah ditulis Ismiyono. Judul puisi yang sudah ia tulis diantaranya Corona Kencana, Puja Anak Bangsa, dan Deru Debu Guru. Selain itu, ia juga seringkali diminta membuatkan puisi untuk masyarakat maupun MAN 3 Kulon Progo, antara lain tersurat di dalam buku kenangan wisuda purna siswa.

“Saya berharap semoga hal ini bisa menginspirasi siswa dan memotivasi rekan guru,” ungkap suami dari Siti Nur’aini itu.

Sementara itu, Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh Fadlil Afif, Lc.  menyambut positif penghargaan tersebut. Selain menjadi pemicu guru lain untuk berprestasi juga membawa nama harum bagi MAN 3 Kulon Progo. “Prestasi ini sekaligus untuk mengenalkan ke masyarakat luas bahwa siswa dan guru MAN 3 Kulon Progo bisa berprestasi,” kata Fadlil. (fjr/abi).

 

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *