Hadapi Ujian, MTsN 6 Kulon Progo Berikan Motivasi Siswa

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kegiatan ujian untuk siswa sudah di depan mata. Untuk itu, MTsN 6 Kulon Progo mempersiapkan diri menghadapi ujian siswa kelas IX. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan motivasi untuk siswa. Kegiatan motivasi ini bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada siswa dalam menghadapi ujian. Siswa mengikuti kegiatan motivasi di Aula MTsN 6 Kulon Progo pada Jumat-Sabtu, (19-20/3/2021).

Kegiatan motivasi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi dengan tetap menerapkan 5M. Siswa yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 123 anak. Untuk itu, dibuat jadwal kehadiran siswa menjadi 4 tahapan. Jum’at untuk siswa kelas IX A dan B, kemudian Sabtu untuk kelas IX C dan D. Siswa mengikuti kegiatan motivasi dengan baik. Acara dimulai dengan sambutan dan motivasi dari kepala madrasah, pembekalan ujian dari wali kelas, dan diakhiri dengan doa bersama.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa.“Anak-anak silahkan kalian mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Belajar dan berdo’a untuk menghadapi ujian. Buatlah bangga orangtua kalian. Saya berpesan sebelum ujian mintalah do’a restu orangtua semoga diberi kelancaran dan kemudahan dalam menghadapi ujian,” ungkapnya.

Sementara itu, Waka Kurikulum Madrasah, Marwati, S.Pd. menyatakan bahwa pelaksanaan ujian sudah dekat. ”Anak-anak, ada beberapa ujian yang harus dilaksanakan. Di antaranya ujian madrasah, ujian praktik, dan ASPD utama. Silahkan semua ujian diikuti dengan sungguh-sungguh dan sesuai jadwal,” ujarnya. (nas/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *