Kafilah Galur Raih Juara Umum MTQ Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag) – Kafilah dari Kapanewon Galur berhasil meraih Juara Umum pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Kulon Progo. Kafilah Galur berhasil meraih point 35 mengungguli Wates dengan 26 dan Temon 22 point. Juara Umum ini berhasil diraih Kafilah Galur dalam MTQ yang digelar di Komplek Kapanewon Kalibawang, Sabtu (20/3/2021).

Prestasi yang diraih Kafilah Galur tersebut antara lain meraih Juara 1 lewat cabang Tartil Anak (Pi), Tilawah Remaja (Pa), Tilawah Anak (Pa), Tahfidz 1 Juz (Pa), dan Tahfidz 20 Juz (Pi). Selanjutnya Galur juga meraih Juara 2 untuk cabang Tilawah Anak (Pi), Tahfidz 1 Juz (Pi), Tahfidz 5 Juz (Pi), serta Juara 3 untuk cabang Tahfidz 30 Juz (Pi).

Adapun urutan kejuaraan selengkapnya 1. Galur point (35), 2. Wates (26), 3. Temon (22), 4. Sentolo (22), 5. Kokap (16), 6. Lendah (15), 7. Pengasih (7), 8. Samigaluh (6), 9. Girimulyo (5), 10. Panjatan (5), 11. Kalibawang (2), dan 12. Nanggulan (1).

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja kepada kafilah yang meraih juara umum dan kepada peserta yang telah meraih prestasi. “Selamat kepada juara umum dan seluruh peserta yang telah meraih prestasi. Meski juara tidak boleh sombong, congkak, dan takabbur. Karena setinggi apapun gunung, di atasnya masih ada langit. Jadi jangan merasa paling tinggi,” pesan Bupati.

Bupati juga mengapresiasi atas kinerja panitia dan segenap peserta yang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Alhamdulillah MTQ dapat selesai dengan baik dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Untuk selanjutnya bagi juara 1, 2, dan 3 agar mempersiapkan diri maju ke tingkat DIY. “Masih ada sedikit waktu untuk persiapan, lakukan dengan semaksimal mungkin. Semoga kafilah dari Kulon Progo akan mampu berprestasi terbaik di tingkat DIY,” harap Sutedja. (arw/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *