Peringati Isra’ Mi’raj, MAN 1 Kulon Progo Gelar Pengajian Sederhana

Kulon Progo (MAN1KP) – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo melaksanakan pengajian di serambi Masjid Al-Huda, Sabtu (13/3/2021). Serangkaian peringatan Isra’ Mi’raj diawali dengan pembacaan amaliyah thayibah dan asmaul husna, sambutan kepala madrasah, tausiyah, serta do’a penutup. Kegiatan diikuti guru beserta pegawai dengan tertib.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperingati Isra’ Mi’raj. “Meskipun dilaksanakan secara sederhana, Isra’ Mi’raj merupakan salah satu hari besar Islam yang amat penting, sehingga perlu kita peringati,” tuturnya.

“Harapannya dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini keimanan semakin bertambah dan kewajiban-kewajiban kita dapat terpenuhi dengan baik. Baik itu kewajiban pribadi maupun kedinasan, termasuk juga kewajiban shalat yang merupakan esensi pesan Isra’ Mi’raj,” lanjut Edi.

Pembacaan amaliyah thayibah dan asmaul husna dipimpin oleh H. Akhmad Khudlori, M.Pd.I. diikuti guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo. Dilanjutkan dengan tausiyah dan do’a oleh H. Mustafid Enukhad, M.S.I. Dalam tausiyahnya Mustafid menyampaikan tafsir beberapa ayat yang menjelaskan tentang keutamaan shalat, kisah-kisah hikmah, dan motivasi. (mel/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *