ASPD MIN 2 Kulon Progo Lancar


Kulon Progo (MIN2KP) – Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD)  hari pertama serta kedua berjalan dengan tertib dan lancar yang diikuti oleh kelas enam  berjumlah 23 siswa di MIN 2 Kulon Progo. Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti menyampaikan hal itu di sela-sela memantau ASPD di madrasahnya, Selasa (25/5/2021).

“ASPD pada hari pertama dan kedua dengan berjalan lancar, anak-anak mengerjakan dengan semangat meskipun didampingi oleh pengawas dari luar. Mereka bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal ujian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan siswa dicek suhu terlebih dahulu, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan memakai masker. Ada satu siswa yang tidak mengikuti ujian ASPD, dikarenakan siswa tersebut bersamaan dengan persiapan masuk Pondok Pesantren, oleh karena itu siswa tersebut akan  mengikuti ASPD susulan,” kata Etik.

Pada hari kedua ASPD juga ada monitoring dari Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon progo, Supriyanto yang  menyampaikan bahwa kehadirannya untuk meninjau pelaksanaan ASPD. “Semoga anak-anak mendapatkan kemudahan dan kelancaran, sehingga memperoleh nilai yang memuaskan serta diterima di sekolah lanjutan sesuai dengan cita-cita yang diinginkannya,” ujarnya. (dan/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *