Hari Terakhir ASPD MIN 2 Kulon Progo Lancar

Kulon Progo (MIN2KP) – Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) pada hari ketiga berjalan dengan tertib dan lancar. ASPD yang diikuti oleh kelas enam berjumlah 23 siswa di ruang kelas MIN 2 Kulon Progo. Kepala Madrasah Etik Fadhilah Ihsanti menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatannya di ruang kerjanya, Kamis (27/5/2021).

“ASPD pada hari ketiga dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) berjalan lancar. Mereka bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal ujian IPA dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan siswa dicek suhu terlebih dahulu, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan memakai masker. Anak-anak merasa lega karena sudah melaksanakan ujian ASPD yang selama ini dengan pembelajaran daring dan luring,” kata Etik.

Pada hari ketiga itu juga ada monitoring dari Kasi Guru Bidang Dikmad Kanwil Kemenag DIY, Abd Su’ud. “MIN 2 Kulon Progo termasuk wilayah yang jauh dari Kanwil Kemenag DIY, sehingga baru bisa monitoring di hari ketiga. Harapannya siswa dapat mengerjakan dengan baik sehingga memperoleh hasil yang memuaskan, serta dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Su’ud.

Di samping itu, secara bersamaan hadir pula monitoring dari Pelaksana pada Seksi Dikmad Kankemenag Kulon Progo, Iwan Susila. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *