Guru dan Siswa MIM Grubug Ikuti Do’a Bersama 

Kulon Progo (MIM Grubug) – Adanya wabah Covid-19 yang belum terlihat mereda, dan bahkan semakin meningkat membuat semua prihatin. Berbagai ikhtiar telah diusahakan oleh pemerintah untuk menekan perkembangan wabah Covid-19 tersebut. Penerapan 5M sampai penerapan PPKM darurat untuk wilayah Jawa – Bali sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 ini. Setelah berbagai ikhtiar itu dilakukan, langkah yang terakhir adalah berdo’a kepada Allah SWT. Untuk itulah, guru dan siswa MI Muhammadiyah Grubug mengikuti do’a bersama Madrasah se-Daerah Istimewa Yogyakarta secara virtual di rumah masing-masing, Sabtu (17/07/2021) pagi.

Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta menyambut gembira kegiatan tersebut dengan memerintahkan guru dan siswa mengikuti kegiatan do’a bersama. “Saya menyambut gembira dan memerintahkan semua warga madrasah untuk mengikuti kegiatan do’a bersama itu dari rumah masing-masing. Link zoom atau youtube yang saya terima dari Kanwil Kemenag DIY segera saya bagikan ke semua guru untuk ditindaklanjuti dengan membagikan pula ke siswa melalui grup WA masing-masing kelas,” ungkapnya.

“Kegiatan do’a bersama ini diikuti oleh guru dan siswa madrasah se-DIY secara online. Acara selain diisi sambutan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, juga diisi do’a para kiai perwakilan kabupaten /kota se-DIY,” tambahnya.

“Kita berharap, semoga setelah berbagai usaha ini dilakukan dan do’a telah dimunajatkan wabah Covid-19 segera sirna dari muka bumi ini. Madrasah bisa hidup lagi dengan adanya pembelajaran tatap muka seperti sedia kala setelah sekian lama kegiatannya dilaksanakan dari rumah masing-masing,” pungkasnya. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *