Layanan TPG Seksi Pakis, Online Via Aplikasi Siaga

Kulon Progo (Kankemenag) – Beberapa layanan di Seksi Pakis Kankemenag Kulon Progo dilayani secara online selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satu di antaranya adalah penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) dilayani dengan aplikasi Siaga. Kepala Seksi Pakis Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. Parjiyo, M.A. menyampaikan hal itu dalam rilisnya, Rabu (7/7/2021) pagi.

“Layanan Pakis selama PPKM darurat kita layani secara online. Layanan penyaluran TPG full online dengan aplikasi Siaga. Kalau ada yang perlu dikonsultasi tentang aplikasi Siaga, dilayani via WhatsApp dan telepun oleh operator,” jelasnya.

“Untuk layanan permohonan ijin operasional lembaga pendidikan keagamaan Islam dilaksanakan verifikasi daring. Begitu juga untuk konsultasi dan konfirmasi layanan melalui WA/telepon/SMS,” imbuh Parjiyo.

Lebih lanjut Parjiyo menyampaikan bahwa untuk pembelajaran di pontren dilaksanakan secara tatap muka terbatas bagi santri mukim. Sedang bagi santri non mukim pembelajaran dilakukan secara online. “Sementara untuk pembelajaran di MDT dan TPQ sebagian besar libur, serta ada beberapa yang melaksanakan secara daring,” pungkasnya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

PIC Seksi Pakis: Yudhi Santosa

No WA: 0822-2686-1035

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *