Semangat Hadapi Pandemi, Kejar Prestasi Matsama Daring MAN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN3KP) – Suasana pandemi seperti saat ini bukanlah halangan pelajar untuk menggapai prestasi. Situasi sulit, harus tetap belajar dan menuntut ilmu. Semangat itulah yang terlihat dalam gelaran Matsama MAN 3 Kulon Progo, yang berlangsung pada Senin-Rabu (12-14/7/2021).

Meski kegiatan Matsama digelar secara daring melalui aplikasi Google Meet, namun tidak meluruhkan antusias para siswa mengikuti acara. Banyak pertanyaan terlontar terkait dengan materi yang diberikan pembicara. Seperti pertanyaan salah satu siswi, Bintarsih Putri. “Saya masih suka bingung, mengapa listrik di rumah mudah sekali njeglek padahal peralatan elektronik tidak banyak?” tanyanya, Rabu (14/7/2021).

Pertanyaan siswi tersebut mendapat jawaban sangat gamblang dari Wagiyanto, S.Pd, Guru Teknik Instalasi Tenaga Listrik MAN 3 Kulon Progo sekaligus pemateri Matsama 2021. Ia sangat apresiatif dengan pertanyaan peserta Matsama. Selain itu, Wagiyanto juga menjelaskan salah kaprah yang selama ini ada. “Sebenarnya pekerjaan yang berhubungan dengan listrik bisa dilakukan oleh kaum perempuan, tidak hanya laki-laki, jika takut kesetrum ada cara untuk mengantisipasinya,” jelas Wagiyanto.

Sementara itu dalam penutupan Matsama 2021, Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh. Fadlil Afif, Lc. M.Pd. mengungkapkan, kegiatan tersebut bisa menjadi amal shalih bagi para peserta dan bisa mengenal dengan baik MAN 3 Kulon Progo. “Melalui pengenalan visi-misi, kurikulum, guru dan pegawai, serta materi lainnya bisa menjadi keluarga besar MAN 3 Kulon Progo, mengembangkan diri, mencari ilmu, juga berprestasi di Madrasah ini dengan bimbingan guru dan karyawan,” ungkap Fadlil. (fjr/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply
  1. Nurhayanti, S.Pd., M.Sc .
    Nurhayanti, S.Pd., M.Sc . says:

    Semoga Pandemi segera berakhir. Mari doa bersama. Madrasah kembali ramai oleh para pesrta didik antusias belajar

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *