Duta MIN 2 Kulon Progo Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Kulon Progo (MIN2KP) – Dua siswa terbaik MIN 2 Kulon Progo mengikuti ajang lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten yang di laksanakan di MIN 2 Kulon Progo. Kegiatan diikuti secara online oleh para peserta. Kepala MIN 2 Kulon Progo Etik Fadhilah Ihsanti, menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan tersebut, Senin (23/8/2021).

“KSM ini memang setiap tahun sudah dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kulon Progo, namun karena tahun ini bertepatan dengan pandemi, maka kegiatan ini dilaksanakan secara online di madrasah masing-masing. Untuk madarasah ibtidaiyah mendapatkan jadwal pada hari ketiga (Senin). Hari sebelumnya Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah,” tutur Etik.

“Adapun yang dilombakan adalah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Harapannya kedua siswa bisa menambah pengalaman pada kompetsi kali ini. Syukur bisa masuk ke babak selanjutnya. Saya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak/ibu guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo yang telah mendukung pelaksanaan KSM ini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar,” imbuh Etik.

Salah satu guru MIN 2 Kulon Progo, Sudarman mengatakan kedua siswanya telah berusaha semaksimal mungkin. “Kedua siswa tersebut adalah Muhammad Nuril Aziz mata pelajaran Matematika dan Queensa Claudia Putri mata pelajaran IPA. Selama mendampingi siswa untuk persiapan KSM, kami semaksimal mungkin untuk mengemban tanggung jawab ini, berhasil atau tidak, semua telah di serahkan kepada Allah SWT. Yang terpenting kedua siswa tersebut mendapatkan pengalaman dan ilmunya akan terus bermanfaat sampai mereka tua nanti. Sehingga apa yang telah diterima bapak/ibu guru tidak akan berhenti setelah pelaksanaan KSM ini,” ujar Sudarman. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *