Gugus Tugas Covid-19 dan Kankemenag Silaturahmi Pondok, Salurkan Bantuan Program Peduli Santri di Masa Pandemi

Kulon Progo (Kankemenag) – Gugus Tugas Covid-19 dan Kankemenag Kulon Progo mengadakan kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren. Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, didampingi oleh Kepala Kankemenag, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Kesra, Ketua BAZNAS, dan Kasi Pakis. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu usai kunjungan silaturahmi tersebut ke PP Al Qur’an Wates (Pesawat) dan PP Nurul Haromain (Nuha) Sentolo, Jum’at (27/8/2021) sore.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama tim Gugus Tugas Covid-19 berkesempatan untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren. Dalam kunjungan tersebut kita berupaya untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan Covid-19. Kita juga mohon dukungan dari pihak pondok untuk program vaksinasi bagi santri,” ungkapnya.

“Harapannya dengan terus menyosialisasikan dan mengedukasi tentang protokol kesehatan ini dapat meningkatkan kesadaran untuk turut mencegah penyebaran Covid-19. Selanjutnya dengan vaksinasi diharapkan agar semua warga masyarakat, termasuk pondok pesantren dapat meningkatkan imun/kekebalan tubuhnya. Sehingga hal ini akan mengurangi resiko paparan Covid-19,” imbuh Kakan.

“Alhamdulillah para kyai dan pengasuh pondok berkomitmen dan mendukung program pemerintah dengan menaati protokol kesehatan. Para kyai juga mendukung program vaksinasi bagi para santri. Untuk Pesawat jadwal vaksinasi akan dilaksanakan pada Kamis (2/9/2021) besok. Sedang untuk pesantren Nurul Haromain dalam koordinasi waktu pelaksanaannya,” pungkas Jamil.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa multivitamin, beras, dan telur. Bantuan tersebut berasal dari Baznas Kulon Progo. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *