Indahnya Berbagi Bersama Anak Yatim MIN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN2KP) – Bulan  Muharram (Bulan Syuro) merupakan bulan pertama kalender hijriyah. Bulan tersebut sekaligus sebagai momen tahun baru Islam merupakan sarana untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan). Salah satunya dengan menasyarufkan  sebagian rizki  guru, karyawan dan donatur  MIN 2 Kulon Progo untuk menyantuni  siswa yatim/piatu. Kepala MIN 2 Kulon Progo Etik Fadhilah Ihsanti menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan tersebut di madrasah setempat, Kamis (19/8/2021).

”Siswa yang mendapatkan santunan merupakan siswa yatim/piatu dari kelas satu sampai kelas enam sebanyak enam siswa. Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga siswa. Ini juga bentuk solidaritas serta dapat meringankan beban siswa tersebut, terlebih di masa pandemi  seperti sekarang ini yang secara ekonomi mempengaruhi keluarga mereka. Harapan saya semoga mereka tetap semangat untuk terus berjuang dan belajar meskipun orang tua mereka telah tiada. Semoga menjadi anak yang shalih dapat melanjutkan cita-cita luhur orang tua mereka,” ujar Etik.

Guru Pendidikan Agama Islam, Saswita mengatakan bahwa salah satu amalan di Hari Asyura adalah menyantuni anak yatim. “Salah satu amalan  tanggal 10 Muharram adalah  menyantuni anak yatim. Oleh karena itu di MIN 2 Kulon Progo juga melaksanakan kegiatan  tersebut. Pengumpulan iuran santunan anak yatim/piatu ini dilakukan secara sukarela, tidak dibatasi jumlanya. Semoga dengan sebagian rizki yang telah diberikan untuk anak yatim tersebut guru, karyawan, serta donatur MIN 2 Kulon Progo mendapatkan pengganti yang lebih baik lagi dan semakin berkah,” tuturnya.

“Anak-anak juga jangan bersedih karena tidak dapat bertemu lagi dengan orang tua, kalian harus tetap mendoakan di manapun kalian berada, serta menjadi anak yang dapat di banggakan,” pungkas Saswita. (fat/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *