Lima Siswa MTsN 3 Kulon Progo Berpartisipasi dalam Lomba Lukis Kyoto DIY

Kulon Progo (MTsN3KP) – Dalam rangka menggali bakat dan potensi siswa di bidang melukis, MTsN 3 Kulon Progo mengirimkan lima siswa dalam Lomba Lukis Kyoto Tingkat Kabupaten 2021. Lomba ini diikuti oleh siswa TK, SD, SMP, SMA/SMK Se-Kabupaten Kulon Progo. Lomba tersebut mengambil tema Kulon Progo Sehat.

Lima siswa perwakilan dari MTsN 3 Kulon Progo adalah Nafiah Elfareta,Kezia Rafiah,Rahma Nur Aini,Dewi K, dan Putri Dian. Kelima siswa tersebut telah diseleksi melalui kelas masing-masing secara daring dan seleksi antar kelas secara luring beberapa waktu yang lalu.

Guru Seni Budaya Suratno, Selasa (24/8/2021) mengungkaplan rasa bangganya dengan hasil karya kelima siswa tersebut. Karena bimbingan dilakukan tidak secara secara langsung, tetapi mereka dapat dengan mudah diarahkan. “Saya tidak menyangka kalau anak-anak memiliki minat untuk mengikuti lomba Kyoto bahkan di antara mereka ada yang mendaftarkan sendiri,” ungkap Ratno.

“Penilaian dalam lomba Kyoto meliputi ide, kesesuaian tema, teknik, dan keunikan. Kejuaraan diambil dari lima terbaik dari masing-masing kategori. Bimbingan melukis dilakukan melalui online karena pelaksanaan lomba dilakukan di rumah masing-masing dalam waktu satu hari,” imbuhnya.

Kepala Madrasah, Munji Jakfar mengapresiasi keikutsertaan lomba lukis tersebut. Ia berpesan agar menjadikan lomba ini sebagai pengalaman yang berharga untuk lebih mempersiapkan diri di masa mendatang. “Apabila belum berhasil dalam lomba ini janganlah berkecil hati tetap bersemangat dan teruslah berlatih walau bimbingan tidak secara langsung,” pesannya. (end/tjm/abi).

Tetap sehat dan semangat

6 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *