Siswa MIN 2 Kulon Progo Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Virtual

Kulon Progo (MIN2KP) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76, siswa MIN 2 Kulon Progo mengikuti upacara bendera yang digelar di Halaman Istana Negara secara virtual melalui televisi di rumah masing-masing, Selasa (17/8/2021) pagi.

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti mengatakan bahwa upacara dilakukan secara virtual karena masih dalam masa pandemi Covid-19. “HUT Kemerdekaan RI ke-76 diperingati pada saat bangsa Indonesia mengalami pandemi Covid-19 yang sampai saat ini telah memakan banyak korban jiwa. Saat sekarang ini juga masih diberlakukan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) Level 4. Maka untuk pencegahan penularan Covid-19 dan penanggulangannya terus dilakukan. Oleh karena itu pelaksanaan upacarapun juga diadakan secara virtual,” papar Etik.

“Saya sangat mendukung pemerintah untuk siswa mengikuti upacara bendera melalui televisi atau chanel youtube, dengan sikap sesuai ketika mengikuti upacara di lapangan. Pada waktu upacara tersebut siswa sudah siap di depan televisi. Siswa memakai seragam merah putih, dan ketika pelaksanaan pengibaran bendera, siswa hormat kepada sang saka merah putih yang dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera. Harapannya semoga siswa MIN 2 Kulon Progo tetap sehat dan semangat belajar di tengah pandemi. Jiwa patriotisme serta nasionalisme tumbuh dan berkembang dalam jiwa anak-anak dengan terus berprestasi dalam mengisi kemerdekaan,” pungkas Etik. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *