Kakanwil Kemenag DIY Buka Sosialisasi Penyusunan SKP

Sleman (KankemenagKP) –  Dengan terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan perwujudan teknis dari Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil. Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang semula berbasis poin kegiatan, pada peraturan terbaru ini berbasis pada outcome. Selanjutnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan SKP, Review Renstra dan Evaluasi Capaian Kinerja yang diikuti sebanyak 73 peserta dari semua satker dan unit kerja di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini bertempat di Hotel Crystal Lotus Jalan Magelang Km. 5,5 Yogyakarta selama dua hari, Kamis-Jum’at (21-22/10/2021) mendatang.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kakanwil Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. yang didampingi Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. memberikan sambutan pembukaan dan pembinaannya. “Sebagai ASN tentu harus memahami tugas dan fungsinya dalam mencapai tujuan organisasi. Dengan perubahan peraturan ini kita harus beradaptasi agar kinerja semakin optimal dan bersama mencapai apa yang tertuang di perjanjian kinerja,” tutur Masmin. Kegiatan Penyusunan SKP ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat.

Sebelumnya Wahib Jamil dalam mengawali sambutan menyampaikan  laporannya di hadapan Kakanwil bahwa telah melaksanakan berbagai macam program yang mendukung  dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan prima di masyarakat dengan 21 inovasi  berbasis online dan digitalisasi. 12 program lainnya antara lain: Sappaku, Sapa Pagi, Haji Siaga, E-SIP, komunitas Sapa Warga, Proteksi, Sidanik, Gasku Melesat, Berlian , Gerakan Amal Sholeh (GAS) serta telah terbentuknya Tim Pemulasaran Jenasah bagi penderita Covid-19, dan lain sebagainya,” ungkap Kakan.

Selanjutnya terkait vaksinasi Kepala Kankemenag memberikan informasi  setidaknya sudah ada 96 % pegawai Kankemenag yang telah melakukan vaksin, sedang bagi siswa madrasah di lingkungan Kankemenag Kulon Progo telah mencapai 95 %.

Wahib Jamil juga  mohon doa dan dukungan kepada  Kakanwil bahwa di Kulon Progo ada dua satker yang akan melaju penilaian pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi yakni Kankemenag Kulon Progo dan MAN 2 kulon Progo agar berjalan lancar dan sukses dalam penilaian dengan tagline CERIA (Cepat,Efektif, Ramah, Ikhlas, dan Amanah) dan mohon izin berkenan dengan menggabungkan  tagline   dari Kanwil sehingga  “Ceria Mempesona”. (dpj/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *