MIN 3 Kulon Progo Selenggarakan Upacara Hari Santri Nasional 

Kulon Progo (MIN3KP) – Hari santri bertujuan untuk memperingati peran kaum santri dalam melawan penjajah yang bertepatan dengan resolusi jihad dari KH Hasyim Asyari tanggal 22 Oktober 1945. Hari Santri berhubungan erat dengan sejarah yang membuktikan bahwa para santri bersama pejuang lain berperan aktif dalam merebut kembali kedaulatan Negara Republik Indonesia dari penjajahan bangsa asing. Hal tersebut disampaikan dalam amanat upacara Hari Santri oleh Kepala MIN 3 Kulon Progo, Raden Muh Agus Marchaban di halaman madrasah setempat, Jum’at (22/10/2021).

“Hari santri diperingati dengan tujuan untuk mengenang peran kaum santri dalam melawan penjajah yang bertepatan dengan resolusi jihad dari KH Hasyim Asyari tanggal 22 Oktober 1945,” ujarnya

“Hari Santri berhubungan erat dengan sejarah yang membuktikan bahwa para santri bersama pejuang lain berperan aktif dalam merebut kembali kedaulatan negara republik Indonesia dari penjajahan bangsa asing,” lanjutnya.

“Pada kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 ini, kita mengangkat tema besar Santri Siaga Jiwa Raga yang tersirat di dalamnya akan harapan besar negeri ini terhadap para santri,” tutur Agus.

Selain itu untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 2021, MIN 3 kulon progo menggelar lomba melukis yang diikuti oleh seluruh siswa. “Benar hari ini MIN 3 Kulon Progo menggelar lomba melukis dengan tema Hari Santri 2021, Santri Siaga Jiwa Raga agar kita semua dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan senang hati,” imbuhnya.

Upacara di ikuti semua warga sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar. (myt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *