MTsN 2 Kulon Progo Gelar Peresmian Gapura dan Workshop Penyusunan Modul Pembelajaran

Kulon Progo (MTsN2KP) – Peresmian gapura pintu gerbang MTsN 2 Kulon Progo dihadiri Kankemenag Kulon Progo, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengurus Komite, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Kalurahan Janten. Kegiatan dilaksanakan Sabtu (16/10/2021) di madrasah setempat. Peresmian gapura ini juga dimeriahkan dengan grup Hadroh MTsN 2 Kulon Progo di bawah asuhan Ahmad Afifudin, S.Pd. Peresmian gapura ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. dan Ketua Komite MTsN 2 Kulon Progo, serta penyalaan lampu oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd.

Pemotongan pita didahului laporan Ketua Komite MTsN 2 Kulon Progo, H. Fahrudin, S.Ag. Ketua Komite berharap agar gapura yang telah dibangun dipelihara dengan baik sehingga keberadaan MTsN 2 Kulon Progo semakin diminati dan terus berkembang dari waktu ke waktu. “MTsN 2 Kulon Progo berada di kawasan utara Bandara YIA merupakan tempat yang strategis dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat umum,” ungkap H Fahrudin S.Ag

Kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan seluruh pegawai MTsN 2 Kulon Progo. Dalam uraiannya, Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan bahwa dalam masa pandemi yang belum berakhir ini jangan memandang segala sesuatu secara liniaritas, apalagi dalam menghadapi awal Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Semua aspek harus kita miliki dalam dunia pendidikan. Kita mendidik bukan hanya hari ini, tetapi untuk masa yang akan datang. Soft skillnya harus diberi kekuatan, sehingga  anak-anak akan berhasil. Tumbuhkan motivasi terlebih dahulu. Dengan begitu pendidikan bisa menjadi sesuatu yang baik. Membangun teamwork dan kebersamaan yang solid sangat diperlukan agar mampu melampaui teman kita yang berada di perkotaan,” ungkapnya.

Agenda dilanjutkan dengan workshop penyusunan modul pembelajaran dengan narasumber Giyatna,  S.Pd. dan Yuli Tiga Pratuti, S.Pd. M,Sc. Kasi Dikmad  Kankemenag Kulon Progo menyampaikan bahwa  workshop penulisan modul diharapkan diikuti dengan baik dan menghasilkan modul yang bermanfaat bagi siswa.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhammad Muslich Purwanto mengapresiasi  bahwa seluruh kegiatan dapat berjalan baik dan lancar. “Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya dalam kegiatan peresmian gapura dan seluruh rangkaian kegiatan yang ada,” ujarnya. (tin/abi).

Tetap sehat dan semangat

1 reply
  1. Tuti Wahyuni
    Tuti Wahyuni says:

    Alhamdulillah, bangga pernah menjadi bagian dari MTs N 2 KP, Selamat atas peresmian Gapuranya, semoga kedepan makin maju makin megah makin Jaya. Mudah mudahan saya diberi kesempatan melintas bawah Gapura dan bernostalgia di dalamnya.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *