MTsN 6 Kulon Progo Gelar Apel Peringatan Hari Santri

Kulon Progo (MTsN6KP) – Dalam rangka mengisi kegiatan peringatan Hari Santri tahun 2021, MTsN 6 Kulon Progo melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatannya adalah apel peringatan Hari Santri. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman MTsN 6 Kulon Progo, Jumat (22/10/2021) pagi.

Peringatan Hari Santri kali ini mengusung tema “Santri Siaga Jiwa Raga. Kegiatan apel peringatan Hari Santri ini tetap dengan menjaga protokol kesehatan karena masih berlangsung saat pandemi Covid-19. Kegiatan apel ini diikuti siswa dan guru pegawai MTsN 6 Kulon Progo. Untuk apel kali ini dibatasi hanya diikuti siswa kelas 9. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan berupa memakai masker dan menjaga jarak. Kegiatan apel peringatan hari santri dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Selain itu, MTsN 6 Kulon Progo juga akan mengadakan wisuda tahfidz. Semua sebagai bentuk rangkaian untuk memperingati Hari Santri Tahun 2021.

Waka Humas MTsN 6 Kulon Progo, Drs. Zamroni selaku Pembina Apel menyampaikan pidato Menteri Agama RI. “Untuk peringatan Hari Santri tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga. Maksud tema Santri Siaga Jiwa Raga adalah bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indnesia, dan mewujudkan perdamaian dunia,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu siswa kelas 9, Rafif mengaku sangat senang bisa mengikuti apel kali ini. “Saya sangat senang bisa mengikuti apel peringatan Hari Santri kali ini. Selain itu, saya juga senang kita sudah bisa mulai pembelajaran tatap muka lagi. Semoga kondisi bisa segera normal kembali,” ujarnya. (nas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *